Tuesday, April 5, 2011

Hari Ini, Komite Normalisasi PSSI Rapat Perdana


Agum Gumelar langsung bergerak cepat setelah FIFA menunjuk dirinya sebagai Ketua Komite Normalisasi PSSI. Agum berencana menggelar rapat perdana Komite Normalisasi di kantor PSSI, Rabu (6/4/2011) siang nanti.

Kantor PSSI yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno sempat tidak boleh dipergunakan oleh pengurusnya setelah Menpora tidak mengakui PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid. Namun, sesuai instruksi FIFA, PSSI dikendalikan Komite Normalisasi saat ini.

"Setelah mendapatkan keputusan ini, langkah yang saya lakukan adalah melakukan rapat pertama, Rabu (6/4/2011) sore, dan kami akan melakukan rapat di kantor PSSI. Sekretariat PSSI tetap jalan. Saya juga akan berkomunikasi dengan karyawan di sana untuk terus bekerja," jelas Agum kepada wartawan, Selasa (5/4/2011).

Dalam rapat perdana, kata Agum, pihaknya akan membahas perencanaan Kongres Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI yang diagendakan digelar sebelum 21 Mei. "Saya akan hubungi anggota mengenai hal ini," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Umum PSSI periode 1999-2003 ini meminta kepada semua insan sepak bola Tanah Air agar memiliki tekad membawa sepak bola ke arah yang lebih baik.

"Sudah tiba akhir dari drama yang terjadi selama ini dan saya minta semua stakeholder di persepakbolaan nasional ini mulai hari ini ke depan memiliki tekad yang sama, bagaimana membawa persepakbolaan nasional ini kepada suatu kondisi yang kita harapkan. Sehingga, kita ingin masa lalu yang penuh dengan kepahitan itu harus dilupakan. Tidak ada lagi istilah aku kubu Nurdin aku kubu ini. Sekarang ke depan saya ingin membawa semuanya yaitu kubu yang membawa persepakbolaan nasional ini ke dalam kondisi yang kita harapkan," beber Agum. [kun]

No comments:

Post a Comment