Tuesday, April 12, 2011

Lawan Song Lam Nghe An , Suyono arif Berharap Starter


Predikat supersub sepertinya masih belum menghilang dari winger Arif Suyono. Gelar tersebut kembali muncul kala pria kelahiran Batu, Malang (Jatim) 3 Januari 1984 ini, saat hantarkan Sriwijaya FC tekuk Persisam Putra Samarinda 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (9/4) lalu.
Pemain berjuluk Keceng itu, sukses lesatkan gol menit 89. Padahal mantan pemain Arema Indonesia tersebut baru masuk menit 83 mengantikan Oktovianus Maniani. “Jelas saya sangat bersyukur bisa ciptakan gol. Terlebih bisa bawa Sriwijaya FC raih kemenangan,” jelas Arif kepada Sumatera Ekspres kemarin, (12/3).
Sebelumnya Arif dapat gelar supersub lantaran 2 golnya di ajang Piala AFF 2010 didapat saat berstatus sebagai pemain pengganti. Meskipun demikian bukan berarti penggawa timnas Indonesia ini, puas jadi supersub. Buktinya pemilik tinggi 174 cm dan berat 59 kg ini mengaku ingin masuk starting eleven pada laga lanjutan Piala AFC grup F menghadapi Song Lam Nghe An dari Vietnam di Jakabaring sore ini, (13/4).
“Kalau saya terserah sama pelatih (Ivan Kolev), bila diturunkan saya siap,” jelas dia. “Sebagai pemain saya harus bisa menerima dan mengerti keputusan pelatih dalam menentukan pemain. Yang jelas pelatih lebih mengerti soal perkembangan pemain,” ungkap dia.
Namun Keceng tidak akan menolak jika dikasih kesempatan head coach Ivan Kolev untuk turun lebih awal. Konsekuensinya pemilik jersey 14 ini, janji main maksimal. “Saya rasa semua pemain ingin jadi starter. Saat ini kondisi saya tidak ada masalah bila diberi kepercayaan turun saya siap dan akan berusaha untuk berikan terbaik bagi klub,” lanjut dia.
Namun Arif tak berani bicarakan gol. Menurutnya menciptakan gol memang jadi harapannya sebagai pemain depan. Tapi dirinya tetap tidak akan memaksakan diri atau bermain egois untuk bisa melesatkan bola kejala tim lawan.
“Buat apa jika saya bisa ciptakan gol toh klub saya kalah. Lebih baiak tidak ciptakan gol tim menang. Baik lagi jika bisa ciptakan gol terus tim juga tidak kalah,” tukas dia.
Kolev sapaan akrab Ivan Kolev menuturkan jika starting eleven masih jadi rahasia. Karena itu, seperti biasa akan diumumkan saat meeting menjelang pertandingan. “Semua pemain punya kans sama untuk masuk starting eleven. Kecuali pemain cedera atau akumulasi kartu,” timpal dia.
Mantan arsitek Persija Jakarta dan Persipura Jayapura ini tidak menampik jika Keceng disebut lebih punya kesempatan besar untuk main terlebih dahulu. Itu kalau dilihat dari kondisi kebugaran fisik dan peforma. Sebab, saat sukses ciptakan gol ke gawang Persisam Arif hanya bermain 7 menit. Dengan “Pengalaman Arif juga sangat dibutuhkan untuk tim saat hadapi laga internasional. Kalau kondisinya bagus mungkin besok akan kami mainkan dari awal,” tukas pria asal Sofia, Bulgaria ini. (mg42)

No comments:

Post a Comment