Wednesday, April 13, 2011

Airlangga Sucipto : Gol untuk Si Jabang Bayi



SEJAK mencetak gol pertamanya musim ini ke gawang Persiwa Wamena tanggal 24 Maret lalu, Airlangga Sucipto terus menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang striker haus gol. Tiga hari berselang, Airlangga pun mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura.

Pada saat berhadapan dengan Persisam Putra Samarinda, Ronggo --sapaan akrabnya-- mampu mencetak dua gol, masing-masing di menit 25 dan 40. Yang menarik, dua gol tersebut diciptakan melalui sundulan, umpan sepak pojok Miljam Radovic. Tidak salah jika Ronggo disebut sebagai bintang lapangan dalam pertandingan kemarin malam.

Keberhasilan mencetak dua gol dalam satu pertandingan membuat Ronggo sangat puas. Apalagi, dua golnya tersebut ikut mengantarkan tim "Maung Bandung" menang telak 4-1 atas Persisam Putra.

"Alhamdulillah, saya bisa mencetak gol dalam pertandingan ini. Dan yang paling membuat saya bangga, Persib bisa meraih poin penuh," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Sebelum masuk ke lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Ronggo bertekad mencetak gol ke gawang Persisam Putra. Usai menctak gol pertamanya di menit 25, ia semakin termotivasi untuk kembali menjebol gawang Persisam.

"Sebagai striker, tugas saya mencetak gol. Ternyata, tekad saya menjadi kenyataan, bahkan dua gol dalam pertandingan ini," kata pemain bernomor punggung 9 ini.

Diakui Ronggo, sebenarnya ia ingin mencetak hattrick. Namun ia tidak mau egois dan mementingkan kemenangan tim di atas target pribadi. "Ya, mudah-mudahan saja di pertandingan lain saya bisa mencetak hattrick," terangnya.

Dua gol ke gawang Persisam, menjadi ajang pembuktian bagi Ronggo, yang selama ini selalu dibangkucadangkan. Ia ingin mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk tampil sebagai starter.

"Tentunya saya ingin mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk meningkatkan kemampuan. Kalau jarang tampil, saya tidak akan berkembang," harapnya.

Kedua gol yang diciptakan Ronggo didedikasikan bagi jabang bayi yang tengah dikandung istrinya, Agnes Lugina. "Istri saya sedang mengandung dua bulan. Saya dedikasikan dua gol ini bagi anak saya, juga buat bobotoh yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan," pungkasnya. (ozy/endan/)

No comments:

Post a Comment