Wednesday, April 13, 2011

Berkat Sepatu Matsunaga, Afandi Bisa Cetak Gol


Striker muda Persib Rahmat Afandi mengaku gol terakhir yang mengantarkan Maung Bandung meraih kemenangan telak 4-1 atas tamunya Persisam Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat berkat sepatu baru pemberian Matsunaga Shohei.

Dengan muka ceria, Afandi memegang sepatu itu di depan Shohei. Kepada wartawan ia pun berucap. "Ini sepatu pemberikan ibunya Shohei yang jauh-jauh datang dari Jepang, dan Alhamdulillah saya bisa cetak gol dengan sepatu ini," kata Afandi disambut tawa kecil Shohei.

Sepatu putih yang dikenakan Afandi memang sama dengan Shohei. Namun, di balik itu, pemain bernomor punggung 11 ini mengatakan, gol keempat yang lahir di menit 90, ia ciptakan karena tim sudah tidak punya beban lagi setelah unggul 3-1.

"Saat itu saya enjoy saja bermain, karena tim sudah unggul 3-1, sehingga saya tidak punya beban saat bermain. Bahkan gol itu lahir dari kaki kiri saya," beber Afandi yang masuk menggantikan Airlangga Sutjipto menit 85.

Kini Afandi sudah menyumbangkan dua gol bagi Persib. Jika dikaitkan dengan target pribadinya yaitu ingin mencetak lima gol hingga akhir musim bersama Persib, Afandi masih punya utang 3 gol lagi kepada Persib.

"Mudah-mudahan saya diberi banyak kepercayan bermain. Saya yakin bisa menuntaskan target 3 gol itu," tandasnya. [gin]

No comments:

Post a Comment