Tuesday, April 12, 2011

Lawan Chonburi ,David Lally Siap Gantikan Manu


Absennya gelandang Imanuel Wanggai saat Persipura menjamu Chonburi FC di ajang Asian Football Confederation (AFC) membuat pelatih Jacksen F Tiago harus mencari pemain yang tepat untuk mengisi posisi Wanggai. Salah satu pemain yang diprediksi akan diturunkan adalah gelandang muda, David Laly.

“Saya selalu siap dimainkan kapanm saja jika memang tim membutuhkan tenaga saya. Termasuk laga besok,” kata David Laly kepada JUBI, Selasa (12/4), di Jayapura.

Ia mengatakan, berlaga diajang AFC tidak akan membuatnya minder, namun itu justru akan melecut semangatnya untuk membuktikan kemampuannya. “Saya rasa, saya tidak akan grogi jika memang saya dimainkan dilaga besok. Karena musim lalu saya juga sering dimainkan saat Persipura tampil di Liga Champion Asia (LCA). Jadi tidak ada masalah,” ujarnya.

Menurutnya, selain itu meski hanya bersatatus pemain cadangan saat menghuni Timnas U-23, namun berbekal pengalaman itulah ia yakin bisa tampil maksimal jika memang pelatih menunjuknya menggantikan Imanuel Wanggai.

“Namun semua itu kembali kepada pelatih. Karena dia tentu lebih tahu kebutuhan tim. Sebagai pemain saya harus menghargai keputusan pelatih,” ucapnya.

Nama David Laly sendiri mulai popular saat memperkuat Persipura U-21. Dimusim 2009/2010 ia akhirnya direkrut untuk bergabung dengan Boaz Solossa Cs di Persipura.

Meski sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda yang memiliki potesi untuk menggantikan Eduard Ivakdalam di lini tengah Persipura, namun David Lalya kalah bersaing dengan 2 seniornya, Gerald Pangkali dan Imanuel Wanggai. (Arjuna)

No comments:

Post a Comment